koboys ke Pantai GUA CEMARA kecamatan Sanden Bantul

image

Setelah menghadiri acara jambore honda revo, maka koboys bercengkerama sejenak di depan outlet koboys yang ada di arena jambore revo, lalu kami berencana pergi ke pantai yang ditawarkan oleh penguasa pantai selatan yaitu KucingIreng.

Saya sebenarnya pusing kepala, karena kurang tidaur kayaknya, padahal om Heru Kuncahyono yang dari jatim saja tidurnya cuma sebentar di rumah saya πŸ˜€ dan beliau masih harus riding sampai Bangil. Saya putuskan untuk pulang, mau sholat luhur lalu tidur sebentar, nanti ke pantainya nyusul saja.

Jam 16:30 saya baru menyusul ke pantai Gua Cemara. Pantai ini ada di wilayah Kecamatan Sanden, kabupaten Bantul. Rutenya dari Pojok Beteng Kulon ambil jalan bantul, keselatan terus sampai di perempatan PALBAPANG, perempatan palbapang ambil kanan (ke barat) kira-kira 4 kilometer, nanti akan sampai wilayah SAPU ANGIN, nanti akan ketemu pertigaan yang tanpa lampu bangjo, nah ambil kiri, pokoknya kalau tanya yang menuju ke SMA 1 SANDEN, pasti benar arahnya. Tinggal susuri terus jalan keselatan ini sampai habis nabrak laut selatan :-D. Kalau ada belokan-belokan yang membingungkan, tanya saja arah ke Pantai Gua Cemara, pasti akan diberitahu oleh penduduk sekitar. Atau pantengin petunjuk arah, karena kemarin saya juga baru pertama kali, dan bisa sampai ke pantai karena membaca petunjuk menuju pantai Gua Cemara.

Pantai ini memang tumbuh subur Cemara sehingga bentuknya seperti gua, rimbun dan sejuk. Menurut pak Camat, cemara ini ditanam tahun 2001, jadi sudah sekitar 10 tahunan, dan sekarang penduduk lokal yang menuai hasilnya, bis amenjadi obyek wisata. Ada pula diantara pohon cemara sebuah bukit yang memanjang sejaja pantai, ini dinamakan GUMUK PASIR, hanya ada di pantai-pantai selatan jawa kayaknya.

Monggo yang mau wisata murah meriah dan dekat tempatnya, Pantai Gua Cemara adalah pilihan yang tepat. Oh ya pantai ini ada diantara pantai SAMAS di sebalah timurnya, dan Pantai Kuwaru disebalah baratnya.

image

image

Selangkapnya klik disini

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

apik

No Responses Yet

  1. waktu mepet gak bisa ikut πŸ™

  2. kalau kemarin ikut nyampe jatim subuh kalee πŸ˜€

  3. masa kecil kurang bahagia..pose foto pakai manjat pohon wkwkwkwkwk

  4. Asli keren lan guyup

  5. walah….. isih seneng penek’an? 😯

  6. rindang nyooo

  7. lagi weruh cemara di pantai, biasanya di gunung..

  8. pengen melu…:( tapi waktune wes mepet…

  9. kok ra eneng sing njegur

  10. wah daerah mana ini?

  11. yang ”pegang” sanden ga ada ya Mas..??

  12. mbok selehi peta mas… opo rute ngono… kan iso nggo referensi dolan2….

  13. Hmmm jadi pengin touring…sayang fotone ono sing rodo2 kabur..

    nitip nggih mas..suwuun..

    http://lexyleksono.wordpress.com/2011/07/14/kumpulan-para-ninja/

  14. posenya bikin mules

  15. lmyan dkt rumah itu. Kok g mampir *basa basi :p

  16. wah telat iki… numpang mejeng wae lah..

Leave a Reply

%d bloggers like this: