tips tambal ban tubeless

image

curiga ban tubeless yang belakang pada motor pulsar ug4 saya kok berkurang anginnya, maka saya coba periksa kondisinya, jangan-jangan bocor kena paku.

dan benar adanya, ada paku nancep di ban, sempat saya biarkan selama 4 harian, cuma tiap pagi saya tambah anginnya. inilah hebatnya ban tubeless, jika kena paku, biarkan saja, maka angin hanya akan keluar sedikit.

setelah minta saran dari teman-teman koboys, akhirnya saya putuskan ditambal sendiri dengan lem alteco. trim kang elsa barto.

saat di toko beli alteco pas barangnya kosong, dan diberi alternatif lem yg persis alteco harganya 5ribu, isinya lebih banyak.

ritual tambal ban dimulai dengan motor distandar tengah, lalu cabut pakunya, udara langsung banyak keluar dari bekas lubang paku.

selanjutnya buang angin yang tersisa di ban melalui konternya.

posisikan lubang yg bocor ke bagian atas.

tuang cairan lem ke lubang.

masukkan benang jahit untuk menyumpal lubang.

tuang lagi lem kelubang

tunggu sampai kering. kalau saya jam 20 malam saya tambal. jam 7 pagi baru saya pompa.

alhamdulilah berhasil.

image

image

image

image

image

oke

No Responses Yet

  1. cara masukin cairan lemnya kedalah lubang pake apa mas ?

  2. Pompa Angin genjot siap sedia dirumah, Jontor deh kalo Nambahin anginnya di tiup..n sami mawon kalo dorong ke bengkel tambel ban kalo buat nambah angin doangan..

  3. NAma lemnya opo mas….. aku yo duwe ning rareti jenenge…..

  4. Alhamdulillah rung tau bocor

  5. aku duwe tool ro pompane tapi go pit

  6. Hmm Inpo bermanpaat…….!!! Thanks bro…

  7. “masukkan benang jahit untuk menyumpal lubang”

    wah kreatip mas, bisa ditiru nih..
    koyo nambal talang air pak fiber + aquaproof :mrgreen:

    • tadi langsung tak tuang lem, ek malah plupuk-plupuk, lem gak bisa nutup, terus tak sumpal benang, lalu disiram lem lagi, baru deh bisa nutup.

  8. Pake Ch*rm juga anti bocor 😀 dan anti kerut…..

  9. ntumah lem setan masbro.. hahahah
    ya emang lebih maknyuss kalo itu mah..

  10. tigaribudelapanratus di Solo hihihi

  11. nice info,klo ane pux tubeless repair kit dibawah sadel,ngikut kemana2.hargax murah cuma 30 ribu,bandingkan dengan ongkos tambal tubeless yang 10000 per 1 kali tambal
    numpang gelar dagangan
    http://www.nanared.wordpress.com/2011/07/14/kenapa-bukan-matic/
    SALAM KARET BUNDAR

  12. saya nyoba pakai lem sama persis, cuma pakai kapas cuton bud (korekkuping), tp 4 hari kemudian bocor lg, dan tiap 3 hari mesti nambah angin, mungkin aku terlaLU cepat ngisi anginnya … akhirnya pakai tambal tubeless umum..

  13. @bro hadiyanta
    banyak dijual ditoko perkakas mas bro 😀
    ane gak tinggal dijawa tapi disulawesi selatan 😀 😀

  14. pake lem super memang jossssssssssssssssssssssssssssssssss

  15. […] paling ngetop tips tambal ban tubelessTata cara mendaftar hajitvOne sekarang bisa streaming video via http://www.tvone.co.idpengalaman setelah 30 […]

  16. bukannya lem alteco bikin compon ban jd keras bang?kayaknya jd getas jg

  17. lem alteco lama2 akan menjadi kan compound mati dan mengeras pakde 🙂

    bisa juga coba cara warung DOHC berikut:
    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/09/17/tips-pengguna-ban-tubeless-wajib-bawa-peralatan-super-murah-ini/#comment-16808

    monggo 😉

Leave a Reply

%d bloggers like this: