Samsat corner Amplaz Jogja

Samsat Corner di Ambarukmo Plaza

Ceritanya hari ini jam 15:15 saya melihat STNK blackcotyote pulsar UG4 milik saya, saya memang tahu kalau bulan Maret 2012 ini harus pajak, tapi betapa kagetnya ketika tahu bahwa tanggal 5 Maret 2012, yaitu hari ini adalah terakhir harus pajak. Rencana saya mau pajak di Bank BPD jalan Wonosari, dekat Pasar Piyungan yang memang sudah SAMSAT ONLIONE, maunya setelah pulang kantor jam 9 pagi mampir di BPD untuk pajak si BC.

Berhubung sudah sore, jika saya paksakan riding ke bank BPD yang SAMSAT ONLINE pasti tidak akan sampai, karena pasti jam 16 sudah tutup, maka saya coba tanya ke grup FB KOBOYS menayakan dimana tempat SAMSAT ONLINE yang buka sampai malam, dan Alhamdulillah mendapat info dari mas Didik dan mas Dipo bahwa di Ambarukmo Plaza ada SAMSAT CORNER sampai jam 20:00.

Saya buka FB pas ada info ini kisaran jam 17:20 dan langsung saja saya mandi dan bablas menuju Ambarukmo Plaza yang jarak tempuhnya sekitar 40 menit dari rumah saya.

Sampai di Parkiran barat Amplaz, saya tanya tukang parkir, katanya jam 17 sudah tutup, saya nekat tanya Satpam yang jaga di jalan, mendapat jawaban yang sama, waduh… Tapi saya nekat masuk amplaz. Sampai di pintu masuk, sudah dinanti dua satpam cantik, yang mengecek tas punggung saya, lalu saya tanya juga, katanya jam 17 sudah tutup, tapi saya nekat masuk juga dengan lebih dulu menanyakan arah ke SAMSAT CORNER, dan dijawab harus naik 2 tangga lagi lalu ada di ujung kanan. Agak bingung nyari eskalator karena saya jarang ke amplaz, akhirnya nemu eskalator yang naik ada di sisi utara, langsung naik dua kali, lalu menuju utara sampai di tempat yang luas sambil lihat papan petunjuk di sisi timur, nah ketemu petunjuk SAMSAT CORNER menuju ke timur, langsung deh ikuti petunjuk jalan ketimur, lalu belok kiri, SAMSAT CORNER ada di urutan nomer dua di kiri jalan.

Langsung tanya ke petugas apakah masih bisa pajak? karena kondisi lenggang tidak ada yang antri, sedangkan petugasnya ada 4 orang. Ternyata masih bisa, dan langsung diproses, saya mengumpulkan KTP asli dan foto copyan (sebenarnya SIM, PASPORT, KK, kartu anggota TNI, juga bisa), BPKB asli berserta copyan, STNK dan faktur PAJAK beserta copyannya, semua copyan cuma satu buah. Tidak sampai 5 menitan proses selesai. Pajak BC saya total Rp. 237.500, parkir Rp. 2.000

Alhamdulillah tidak jadi kena denda karena terlambat pajak motor, padahal dendanya kurang lebih Rp. 70.000 pulangnya beli duku dan bakmi godok untuk anak istri 😀

Samsat Corner di Amplaz ini buka dari jam 10:00 sampi jam 21:00, kecuali hari minggu jam 10:00 sampai jam 15:00 saja, jadi monggo saja kalau yang belum pada tahu untuk mencoba pajak motor atau mobil di sini, sekalian belanja.

Ternyata yang tutup jam 17 itu adalah yang bagian perpanjangan SIM.

Persyaratan pajak motor

di dalam ruangan Samsat Corner

Toko di depan Samsat Cornet persis

Posted from WordPress for Android Samsung Galaxy Mini by hadiyanta

No Responses Yet

  1. iki opo ? opo iki Mas hady? gambare ra metu

  2. nitip ya bro
    “Barangsiapa yang bertobat sebelum matahari terbit dari barat, niscaya Allah akan mengampuninya” HR. Muslim ###

  3. praktis & cepat.. sip…

  4. nek ngurus ganti warna motor bisa gag ya disini?

  5. info yang OK, making mudah bayar pajak mongtor

  6. BPD jalan wonosari cuma sampe jam 11 siang…

  7. kalau gak ada SKPD apa masih bisa perpanjangan pajak motor ?

  8. Kalau ktp asli tidak punya apakah bisa diurus disini ?

  9. Kalo bpkb nya ga ada bisa diurus ga ya mas?

  10. sy warga asli gunungkidul.semua administrasi motor sy ada di gunungkidul.skrg sy pindah penduduk di sleman.apakah sy jg harus mutasi mtor sy?termasuk SIM?klo iya,syaratnya apa sj?dan kira2 biayanya brp?ada yg tahu/pernah?

  11. makasih infonya mas.. fotokopinya apa ada di sana juga ? atau kita harus siapkan sebelumnya?

  12. kalo ndak ada ktp asli, pakai kartu keluarga /kk juga bisa yo mas

  13. nice inpoh.

    aku kan bli motor 2nd, nah klo pake ktp beda dengan nama yg di stnk bsa g?

  14. Kalau perpanjangan STNK dari daerah lain (Sleman atau Bantul, maupun luar pulau) apakah bisa dilayani di Samsat Corner Jogjakarta?
    Apabila kita membeli kendaraan 2nd yang dengan plat Jogja sedangkan pemilik pertama berada di luar kota dan saya sudah mempunyai fotokopi KTP pemilik pertama, apakah bisa dilayani?

  15. mas itu ktp harus sesuai ama yang di bpkb ato stnk,,, klo misal masalah sprti saya : saya beli motor second jogja tapi saya ktp org kalimantan gimn? masi bisa d urus gak ya? atau harus pke ktp tangan pertama? trima kasi

Leave a Reply

%d bloggers like this: