Turing ke Slawi dan Bumijawa

image

Bikin holder untuk advan S5F dengan plat bekas nomer polisi

image

Advan S5F duduk manis di holder dan di charge powerbank yang saya lakban di tangkai spion

Hari sabtu saya single touring dengan tujuan ke Slawi dan Bumijawa tempat adik dan tempat kakak saya.

Dari rumah jam 8:10 saya mampir ganti olie motor saya di bengkel kulon TUMUT. Lalu isi bensin full 50 ribu di pom bensin timur bangjo Gedongan.

Perjalanan saya lanjut via Minggir lalu Borobudur lalu Sepuran lalu Wonosobo, Bawang, Purwonegoro Mandiraja, Klampok belok kanan , Bukateja, Purbalingga via jalur bis ambil arah Pemalang, lalu jurusan Slawi yang jalanannya lewat diatas pegunungan. Sampai di Banjarnegara.

Saya juga silaturahmi ke pemancar TVRI SLAWI di BUKIT GANTUNGAN lalu lanjut ke BUMIJAWA via TUWEL yang jalannya melintasi hutan pinus sepi lanjut ke JEJEG lalu BUMIJAWA ke CINTAMANIK.

Untunglah ada hp android yang saya buatkan holder di atas setang dari bekas plat nomer polisi yang bahannya dari almunium sehingga gampang saya bentuk menjadi holder dan saya lem castol ke dudukan raiser setang motor saya. Sepanjang jalan saya mengandalkan googlemaps dan sesekali bertanya untuk memastikan arah yang benar.

Saya pulan jogja senin pagi jam 8:10 dan mampir di sedulur koboys kang inung di mandiraja. Lalu saya lanjut perjalanan arah Wonosobo, saya lihat ada pertigaan kearah KEBUMEN dan saya lihat di peta melewati sisi timur waduk WADAS LINTANG. Ternyata jalan berkelok kelok diatas bukit dan kiro kanan kalau bukan jurang maka tanaman pinus yang ada. Akhirnya saya tiba di sebuah pertigaan yang kiri kearah SAPURAN dan KALIBAWANG WONOSOBO, yang kanan adalah jalur besar yang ke KEBUMEN. Saya nekat ambil kiri, dan ternyata jalannya mulus aspal tapi berkelok nail turun. Bahkan ada yang mentok naik tinggi di bukit hutan pinus yang sepi. Duh karena audah terlanjur maka saya ikuti saja jalannya dan akhirnya tembus di lapangan SAPURAN.

Saya lanjut keselatan arah PURWOREJO, karena saya pingin lewat Kaligesing yang terkenal kambing ETAWA tembus ke perempatan KENTENG KULONPROGO, lalu lurus nyebrang jembatan progo menuju GODEAN. Itu hampir garis lurus tapi memang jalannya naik mentok sampai perbatasan  Kulonprogo, lalu menuju ke KENTENG jalannya menurun sepanjang 26 Km, dan ada turunan yanh extrim menjelang 6 km sampai ke Kenteng.

Saya benar benar puas bisa lewat jalan jalan yang belum pernah saya lewati sebelnya.

Konsumsi motor pulsar saya rata rata 40 km per liter. Irit juga nih.

image

image

image

Dari rumah di nol kan

image

Mampir isi bensin full di POM timur perempatan Gedongan

image

image

Isi bensin di daerah SLAWI

image

image

image

image

Sampai di rumah

No Responses Yet

  1. wahhh kapan iki, pengen rekk

  2. alhamdulillah , tekan umah maning

  3. dari panas – adem balik adem – panas.. jos pak, akhirnya srigalanya jalan jalan juga…

Leave a Reply

%d bloggers like this: