Bersaing Sengit di HMC 2021, Inilah Modifikator Terbaik versi AHM

Surabaya – PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan modifikator terbaik ajang Honda Modif Contest (HMC) 2021 di City of Tomorow Mall, Surabaya (18/12). Digelar secara hybrid, kontes kreatifitas modifikasi sepeda motor Honda ini melahirkan karya yang semakin beragam dengan jangkauan peserta yang semakin luas.

HMC 2021 dimulai dengan pengiriman karya modifikasi sepeda motor Honda pada periode 27 September – 31 Oktober 2021 melalui website www.astra-honda.com/hondamodifcontest. Setiap karya ditampilkan secara virtual dan diseleksi oleh juri yang merupakan builder Nasional dan media pada 8 Oktober – 3 November 2021. Penjurian tahap awal dilakukan di beberapa wilayah, yaitu Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Sebanyak 688 peserta berkompetisi dari 12 wilayah tersebut. Hasilnya, 108 pemenang dari 12 wilayah berhak maju pada Final Battle HMC 2021.

Digelar secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat, Final Battle HMC 2021 mencatatkan 94 peserta yang bersaing dalam 9 kelas. Beragam karya modifikasi yang apik membuat juri berpikir keras dalam memilih pemenang.  Tiga modifikator terbaik pun keluar sebagai juara dalam Final Battle HMC 2021. Fikri Alhudari dari Pekanbaru, Riau dianugerahi modifikator terbaik pada kelas Matic & Cub, Jonny Fressaner dari Pontianak, Kalimantan Barat untuk kategori sport, dan Rifai Nurhasan dari kota Wonogiri, Jawa Tengah sebagai modifikator terbaik pada kelas Free For All (FFA). Tiap pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan kesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project dengan mentor modifikator ulung.

General Manager Marketing & Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan HMC merupakan salah satu ajang kebersamaan untuk semakin dekat dengan pecinta modifikasi. Meskipun HMC digelar dengan menyesuaikan kondisi saat ini, namun karya modifikasi dari setiap peserta  semakin beragam. Sehingga HMC tidak hanya menjadi sekedar ajang apresiasi, namun juga menjadi wadah inspirasi pecinta modifikasi.

“Kami sangat mengapresiasi karya modifikasi dari seluruh peserta yang inspiratif. Melalui gelaran HMC 2021, kami ingin terus bersama pecinta modifikasi di Indonesia dan terus menumbuhkan semangat kreatifitas modifikator dalam negeri,” ujar Andy.

HMC 2021 melombakan 9 kelas, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

%d bloggers like this: