Kolaborasi Astra Motor dan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Sebarkan Semangat Aman Berkendara dalam Peringatan Hari Ibu

Yogyakarta – Ibu merupakan sosok penting bagi tumbuhnya kepribadian buah hati. Keselamatan berkendara merupakan tujuan bagi setiap pengendara yang ada di jalan raya. Oleh karena itu ibu sangatlah berperan penting dalam mendidik anak menjadi pribadi yang baik dan cerdas. Baik dalam kehudupan sehari-hari maupun dalam berkendara. 

Dalam rangkat memperingati hari Ibu, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta mengadakan edukasi safety riding kepada 35 ibu-ibu PKK perwakilan dari seluruh kelurahan di wilayah kota Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (21/12). 

“Dengan edukasi safety riding khusus hari ibu ini diharapkan para ibu dapat berkendara dengan aman dan mengetahui aturan yang ada di jalan raya,” ungkap Kepala Seksi Bimbingan Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Danar Adi Nugroho ST. 

Dalam memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari, seringkali ibu-ibu dihadapkan dalam kondisi harus memboncengkan buah hatinya. Sayangnya masih banyak ibu-ibu yang melakukannya dengan cara yang tidak aman dan tidak tepat. Oleh karena itu melalui edukasi ini diharapkan ibu-ibu bisa berkendara memboncengkan buah hatinya dengan aman dan nyaman. 

Dalam edukasi safety riding kali ini, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta berbagi ilmu mengenai pentingnya perilaku aman berkendara di jalan raya serta urgensi ibu-ibu untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berekendara di jalan raya. 

“Saat ini terdapat stigma negatif di masyarakat dimana banyak ibu-ibu yang kurang memperhatikan aspek keselamatan berkendara. Oleh karena itu melalui program ini kami mengajak ibu-ibu peserta untuk memahami perilaku aman berkendara sekaligus menjadi contoh bagi ibu-ibu yang lain.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal. 

Langkah tersebut dapat dimulai dengan penggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan, memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta selalu mematuhi aturan lalu lintas. Tak hanya itu, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga berbagi teknik mengendarai postur berkendara yang ideal, ketrampilan dan wawasan mengenai prediksi bahaya di jalan raya, serta demo cara memboncengkan si buah hati dengan benar, aman, dan nyaman. 

“Dalam kegiatan ini diharapkan agar para ibu dapat berkendara secara benar dan juga menjaga buah hatinya agar terhindar dari resiko kecelakaan.” pungkas Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal. 

%d bloggers like this: